Resep Kue Bika Ambon Enak dan Lembut - ResepKue.Net

Selasa, 14 Maret 2023

Resep Kue Bika Ambon Enak dan Lembut

Kue bika ambon lembut - salah satu makanan tradisional dari Indonesia yang terbuat dari tepung beras, gula, santan, telur dan vanili. Kue ini biasanya dibuat dalam bentuk bulat-bulat kecil dan sebagian besar diwariskan kepada generasi berikutnya.

Image by : resepkue.net

Kue bika ambon lembut memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang manis. Kue ini dapat dimakan sebagai cemilan atau sebagai penutup makan. Kue ini juga banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat puding atau sebagai bahan untuk berbagai macam kue lainnya.

Kalau ingin membuat kue bika Ambon dengan tekstur lembut juga rasanya nampol, kamu bisa melihat resep di bawah ini. Perhatikan bahan-bahan dan cara untuk membuatnya ya

Bahan-bahan :

-250 gram tepung beras -250 gram tepung ketan -2 liter santan -200 gram gula pasir -1/2 sendok teh garam -2 sendok makan cengkeh -2 sendok makan bubuk kayu manis -3 butir telur -250 gram margarin Langkah-langkah : 1. Panaskan santan hingga mendidih dalam panci, lalu masukkan tepung beras dan tepung ketan, aduk hingga tercampur rata. 2. Masukkan gula pasir, garam, cengkeh, dan bubuk kayu manis, aduk hingga tercampur rata. 3. Kecilkan api dan aduk hingga adonan menjadi kental, lalu angkat dan biarkan dingin. 4. Kocok telur hingga berbusa, lalu masukkan ke dalam adonan santan yang sudah dingin. 5. Masukkan margarin cair dan aduk hingga tercampur rata. 6. Panaskan cetakan panggang hingga panas, lalu tuang adonan ke dalam cetakan. 7. Panggang hingga adonan matang, lalu angkat dan biarkan dingin. 8. Bika siap disajikan. Selamat mencoba, semoga sesuai yang diharapkan dan artikel ini bisa bermanfaat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda